Supplier Ayam Potong Siasati Dagangan Yang Tidak Laku

Wajar tentunya ketika supplier ayam potong mengalami keadaan dimana barang dagangannya tidak laku. Hal ini tentunya tidak hanya terjadi pada penjual ayam potong. Namun hal ini juga sering terjadi pada penjual yang lainnya. Tetapi sebagai penjual yang cerdas, tentunya anda harus pintar mencari siasat agar ayam potong yang tidak laku tetap bisa menghasilkan uang atau setidaknya bisa mengembalikan modal. Berikut caranya.

  1. Mengolah Ayam Potong

Cara yang bisa anda lakukan untuk mensyasati ayam potong yang tidak laku adalah dengan cara mengolah ayam potong tersebut menjadi berbagai masakan. Banyak sekali macam olahan masakan yang berbahan dasar ayam potong ini. Untuk itu anda dapat memilih beberapa dari olahan masakan ayam potong ini yang memang bisa anda lakukan.

supplier ayam potong

Anda dapat memasak ayam potong ini dan menjualnya kembali dalam bentuk olahan makanan. Karena tidak bisa kita pungkiri, ayam potong yang telah mati memang tidak bisa bertahan lama atau dengan kata lain ayam potong ini akan cepat basi. Dengan demikian anda harus pintar-pintar dalam mengolah ayam potong ini agar tetap laku dan anda pun tidak rugi.

  1. Menjual Eceran

Bagi anda penjual ayam potong yang terbiasa menjual ayam potong secara utuh, anda dapat menjual ayam potong ini secara eceran. Karena banyak konsumen terutama para ibu rumah tangga yang lebih tertarik untuk membeli ayam potong secara eceran atau tidak utuh. Hal ini dikarenkan karena memang uang belanja mereka yang pas-pasan atau memang mereka hanya membutuhkan ayam potong ini dalam jumlah yang sedikit. Dan mereka akan membeli lagi ketika mereka membutuhkan atau ingin memasak ayam potong. Untuk itu jualah ayam potong anda dengan cara eceran. Dengan anda menjual ayam potong secara eceran ini, anda sebenarnya dapat meraih keuntungan yang lebih jika dibandingkan dengan menjual ayam potong utuh.

Misalkan saja harga ayam potong utuh sekitar 30 ribu, sementara jika anda menjual secara eceran maka anda biasa membandrol harga ayam sesuai dengan bagian-bagiannya. Yaitu harga ceker misalnya Rp. 2.000, sayap Rp. 5.000, dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika anda akan meraup keuntungan yang lebih.

  1. Dibekukan

Anda juga dapat memilih cara membekukan ayam potong anda yang tidak terjual. Anda dapat menyimpannya di freezer atau tempat yang bersalju. Hal ini tentunya memang tidak terlalu banyak menarik minat pembeli. Karena tidak bisa kita pungkiri banyak pembeli ayam potong ini yang lebih menyukai ayam potong segar daripada ayam potong yang telah dibekukan. Mungkin rasa dari ayam potong segar memang lebih enak jika dibandingkan dengan rasa ayam potong yang telah dibekukan.

Memang sebagai penjual harus pintar menyiasati hal-hal yang tidak diinginkan sekalipun. Untuk itu dengan adanya beberapa cara menyiasati ayam potong yang tidak laku di atas, anda dapat memilihnya sesuai dengan kemampuan anda. Bahkan sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat anda lakukan.

Yang terpenting anda harus sudah benar-benar menyiapkan cara yang sekiranya memang tepat untuk membuat ayam potong yang tidak laku tersebut terselamatkan alias tidak basi. Dan yang terpenting anda tidak mengalami kerugian yang terlalu banyak. Tentunya anda menjadi supplier ayam potong tidak mau mengalami kerugian bukan? Bahkan tentunya anda menginginkan keuntungan yang berlipat ganda? Untuk itu, pikirkan sebaik mungkin cara agar anda dapat menyelamatkan ayam potong anda yang tidak laku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *