Jual Ayam Potong Berkualitas Biasanya Dari 5 Bagian Ini

Jual ayam potong berkualitas. Apakah anda sedang mencari produsen yang jual ayam potong berkualitas? Ya, saat ini salah satu lahan bisnis yang cukup menjanjikan adalah berjualan makanan. Bagi anda yang ingin mencoba peruntungan dengan cara berjualan makanan yang bisa dibeli secara online melalui sistem layan antar pelanggan, dapat memulai dengan masakan yang berbahan dasar ayam. Daging ayam masih banyak diminati karena mudah diolah menjadi aneka masakan,  rasanya nikmat, dan tidak mengandung terlalu banyak lemak sebagaimana daging merah.

jual ayam potong berkualitas

Untuk bisa mendapatkan daging ayam yang berkualitas anda perlu mencari tempat jual ayam potong yang bagus di area sekitar anda. Jangan terkecoh harga yang murah tetapi kualitasnya tidak terjaga. Carilah harga standar dengan kualitas prima. Yang unik adalah para penjual ayam potong tidak hanya berjualan ayam utuh, tetapi juga potongan daging ayam sesuai peruntukannya.

Apa saja kira-kira jenisnya? Yuk kita lihat.

1. Ayam Utuh

Ayam utuh dari kepala sampai kaki ayam biasanya dijual untuk memenuhi keinginan pembeli yang mengolah ayam dengan berbagai bentuk dan variasinya. Terkadang pembeli meminta penjual memotong ayam untuk menjadi beberapa bagian tetapi ada pula yang membeli utuh seperti digunakan untuk bahan masakan ingkung. Ayam utuh biasanya sudah dikeluarkan isi jerohan ayam sehingga tinggal daging dan tulang ayam. Tidak jarang pembeli memotong sendiri di rumah sesuai dengan kebutuhan apalagi jika selanjutnya untuk dijual kembali.

2. Potongan Ayam

Para pembeli sering  suka dengan ayam yang dipotong-potong dan digabung dengan potongan sejenis. Jika anda berbisnis sup cakar ayam  misalnya. Anda dapat membeli cakar ayam dalam jumlah tertentu.

Demikian juga jika anda membuat masakan ayam goreng khusus paha atau sayap saja maka potongan tadi lebih memudahkan. Beberapa penjual sudah memasukkan di dalam bungkus, plastik, atau jika di supermarket dimasukkan di dalam kemasan khusus dengan potongan ayam sejenis. Sehingga pembeli bisa dengan mudah memilih sesuai peruntukannya.

3. Jerohan

Jerohan bisa terdiri atas hati ayam, ampela dan usus. Beberapa penjual menggabungkan hati ayam dan ampela yang dibalut usus. Tetapi ada juga yang memisahkan ketiganya menjadi bagian sendiri-sendiri. Pada umumnya, penjual gudeg mengolah hati ayam dan ampela yang digulung usus. Sehingga penjual dapat membantu mengemasnya dalam sebuah kesatuan.

Demikian juga terdapat penjual ayam goreng yang menjadikan hati ampela dan usus menjadi satu kesatuan gorengan. Bagi yang menggunakan untuk campuran sayuran atau menjadi masakan irisan,  maka sering memilih membeli jerohan yang sudah dipisahkan. Jantung ayam kecil sering menjadi bagian dari jerohan. Para pedagang jual ayam potong selalu menyediakan jerohan ini.

4. Tetelan

Daging tetelan banyak dijual jika ada pembeli yang tidak secara utuh membeli ayam. Biasanya setelah diambil dari sisa potongan ayam yang tidak terpakai. Bisa dari irisan kulit ataupun daging yang dipotong kecil. Bagian ekor ayam banyak dibuang ketika para pembeli tempat jual ayam potong hanya membutuhkan daging yang bisa digoreng untuk lauk. Ekor ayam biasanya tidak disertakan dan dijual terpisah dalam bentuk tetelan.

5. Filet Ayam

Filet ayam merupakan daging tanpa lemak tanpa kulit dan sudah dilepas dari tulangnya. Kebanyakan yang jual ayam potong di jalan atau pasar tradisional tidak menyediakan jenis ini. Tetapi anda bisa memesan secara khusus atau membeli di supermarket.

Demikian berbagai jenis jual ayam potong yang perlu anda ketahui. Selamat berbelanja dan berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *