Kandungan Gizi Daging Ayam Yang Sehat

Jika anda adalah ibu rumah tangga yang sering membeli daging ayam sebagai olahan utama untuk keluarga anda terlebih jika daging ayam tersebut sangat di sukai oleh buah hati anda maka anda harus mengetahui cara memilih daging ayam yang sehat. Mungkin untuk hal yang sepele ini seringkali tidak diindahkan oleh kebanyakan ibu rumah tangga yang selalu terpancing dengan harga murah. Mengkonsumsi daging ayam yang sehat memang sangat baik untuk tubuh sebab di dalam daging tersebut banyak terkandung protein dan sumber lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Namun bagaimanakah reaksi tubuh ketika mengkonsumsi daging ayam yang tidak sehat? Tentu akan ada banyak masalah yang timbul pada organ dalam manusia tersebut terlebih pada bagian pencernaannya. Informasi kali ini akan membahas secara lengkap mengenai kandungan gizi yang ada di dalam daging ayam sehat dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Gizi Daging Ayam

Kandungan gizi daging ayam yang sehat berdasarkan USDA yaitu terdapat kandungan air sebanyak 65 gram pada setiap 100 gram daging ayam. Daging ayam yang sehat mengandung energi sebanyak 215 kkal, protein sebanyak 18 gram, lemak sebanyak 15 gram, lemak jenuh sebanyak 4 gram, kolesterol sebanyak 75 gram, kalsium sebanyak 11 mg, magnesium sebanyak 20 mg, besi sebanyak 0,9 mg, kalium sebanyak 189 mg, fosfor sebanyak 147 mg, nattrium sebanyak 70 mg, dan seng sebanyak 1,3 mg. Didalam daging ayam tersebut juga terdapat banyak kandungan vitamin yaitu vitamin A, B1, B6, B12, C, D, E, dan K.

Manfaat daging ayam untuk tubuh tentunya sangat banyak sekali. Daging ayam yang sehat memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi otot menusia dan dapat dijadikan sebagai makanan diet sehat. Kemudian daging ayam ini memiliki kandungan vitamin serta mineral yang sangat banyak sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia, mengatasi masalah yang terjadi pada pencernaan, sistem saraf, gangguan jantung, kolesterol tinggi, diabetes, migrain, rambut beruban, katarak, gangguan kulit, kelemahan dan lain sebagainya.

Daging ayam yang sehat juga memiliki kandungan baik yang dapat menguatkan tulang serta mempertajam penglihatan mata kemudian juga dapat membentuk hempglobin, mencegah terjadinya anemia, dan menambah aktivitas otot. Daging ayam ini juga dapat menjaga kesehatan gigi, metabolisme tubuh, serta dapat menjaga kesehatan fungsi otak.

Dengan mengonsumsi daging ayam yang sehat maka seseorang tersebut dapat mengontrol tekanan darahnya secara normal sehingga tercegah dari hipertensi atau tekanan darah tinggi kemudian dapat mencegah terjadinya penyakit kanker dan mengurangi terjadi penumpukan kolesterol pada tubuh. mengonsumsi daging ayam yang sehat juga dapat meringankan adanya gejala flu, mengatasi sakit tenggorokan, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari daging ayam yang sehat. Namun dalam membeli daging ayam anda harus memperhatikan tingkat kesehatan dari daging ayam tersebut. Hindari tempat penjualan daging ayam yang menawarkan daging ayam bangkai atau tiren, daging ayam berformalin, serta daging ayam yang telah sakit. Hal tersebut sebagai upaya untuk menjauhkan sumber penyakit dari tubuh anda sebab daging ayam tersebut sangat tidak layak untuk dikonsumsi oleh tubuh. Terlebih sebagaimana telah diketahui bahwa daging ayam juga sangat mudah membawa virus sehingga anda harus berhati hati saat membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *